Ciri-Ciri Cincin Berlian Wanita Asli

0
266
cincin berlian wanita
cincin berlian wanita

Memiliki perhiasan berlian merupakan impian bagi setiap wanita. Selain untuk digunakan untuk menunjang penampilan, berlian juga dapat menjadi bentuk investasi jangka panjang Anda. Karena nilai jualnya yang tinggi. Oleh karena itu tidak heran semakin banyak orang yang membeli berlian.

Cincin berlian merupakan perhiasan yang paling diminati oleh sebaian wanita. Namun jika Anda hendak membeli cincin berlian hendaknya mengetahui ciri-ciri cincin berlian wanita asli. Untuk menghindari berbagai hal yang merugikan Anda.

Berlian asli tidak hanya cantik tetapi memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Sehingga berlian menjadi pilihan populer untuk dijadikan perhiasan. Jika Anda membeli cincin berlian, Anda haru hati- hati dalam memilih cincin berlian asli agar tidak tertipu. Untuk itu mengetahui ciri-ciri cincin berlian asli sangatlah penting.

Beriku ciri- ciri cincin berlian wanita asli

cincin berlian wanita
cincin berlian wanita
  • Cincin berlian tidak mudah retak

Berlian merupakan batu alam yang paling keras dibumi. Bahkan, tingkat kekerasannya mencapai 10 skala Mohs. Karena daya tahannya yang tinggi ini menjadikan berlian tidak mudah rusak atau terbelah sehingga sangat cocok digunakan sehari- hari.

  • Cincin berlian bisa memantulkan cahaya

Cincin berlian asli mampu merefleksikan cahaya di setiap sisinya. Inilah yang membuat berlian terlihat begitu berkilau jika dilihat dari sisi mana pun. Berbeda dengan berlian palsu yang biasanya hanya terlihat berkilau di bagian atas saja.

  • Cincin berlian asli tidak berkabut

Tes kabut merupakan salah satu cara mudah untuk menguji keaslian berlian. Caranya adalah dengan menghembuskan nafas ke cincin berlian. Jika kabut pada berlian menghilang dengan cepat, maka berlian tersebut adalah asli. Sedangkan jika kabit bertahan selama beberapa saat pada cincin berlian, maka sudah bisa dipastikan berlian tersebut palsu. Hal ini terjadi karena berlian memiliki sifat menghantarkan panas, sehingga mampu menyebarkan panas dari nafas Anda dengan cepat.

  • Cincin berlian asli tidak terasa panas

Karena  berlian mampu menyebarkan panas dengan cepat maka itulah sebabnya berlian yang asli tidak akan terasa panas atau hangat saat dipanaskan.

  • Cincin berlian asli tidak mengapung di air

Berlian asli memiliki kerapatan yang tinggi sehingga akan tenggelam saat dimasukan ke dalam air dan tidak akan mengapung di air.

  • Berlian Asli tidak hancur saat dipanaskan

Berlian asli tahan terhadap panas dan tidak akan rusak atau pecah bila diberikan panas. Karena mampu menyebarkan panas dengan cepat maka berlian tidak akan terasa hangat atau panas di tangan Anda. Anda juga tidak perlu khawatir berlian akan rusak karena panas tidak mempengaruhi kondisi suatu berlian.

  • Tidak tembus pandang

Berlian memiliki indeks bias yang besar sehingga berlian asli tidak tembus pandang. Jika Anda menaruh suatu berlian di atas benda maka Anda tidak akan dapat melihat benda tersebut dari bagian atas berlian.

  • Cincin berlian asli memiliki sertifikat

Pada umumnya cincin berlian asli yang berukuran di atas 0,3 carat) dilengkapi dengan sertifikat berlian adapun beberapa lembaga ternama yang mengeluarkan sertifikat antara lain GIA ( Gemological Institute of America), AGS ( American Gem Society), EGL (European Gemological Laboratory), IGI ( International Gemological Institute), dan HRD ( Hoge Raad voor Diamant).

Itulah beberapa ciri-ciri cincin berlian wanita asli yang tentunya dapat membantu Anda dalam memilih cincin berlian agar tidak tertipu. Jika Anda hendak membeli cincin berlian, Mondial Jeweler merupakan tempat yang tepat untuk membeli cincin berlian.

Karena kualitas dan juga modelnya yang sangat bermacam- macam, diantaranya cincin Mondial Firemark, Mondial Dreams, Mondial Rainette Collection dan masih banyak lagi sehingga dapat memberikan Anda pilihan. Tidak hanya itu cincin berlian Mondial Jeweler merupakan cincin berlian Asli yang sudah bersertifikat.