universitas terbaik jakarta
universitas terbaik jakarta

Di Indonesia banyak sekali berdiri universitas – universitas. Berbagai universitas itu berdiri untuk tujuan yang sama yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Universitas dalam fungsinya adalah mencetak generasi muda dengan keahlian tertentu yang disukainya. Salah satu universitas yang saat ini banyak diminati oleh siswa – siswa lulusan SMA adalah Universitas Indonesia.

Universitas Indonesia merupakan universitas yang letaknya berada di Jawa Barat dan Jakarta tepatnya di wilayah Depok dan Salemba. Universitas Indonesia memiliki banyak sekali fasilitas yang dapat dipilih oleh mahasiswa lulusan SMA.  Tidak hanya fasilitas, berbagai fakultas pun hadir di Universitas Indonesia untuk sama – sama dapat dipilih oleh masing – masing calon mahasiswa. Di sisi lain, Universitas Indonesia pun dinobatkan sebagai universitas terbaik jakarta.

universitas terbaik jakartaSalah satu ciri dari universitas Indonesia adalah memiliki panji. UI memiliki panji yang berbentuk kapak yang lazim digunakan pada zaman neolithikum. Panji tersebut merupakan panji yang dibuat pada masa peralihan dari zaman batu ke zaman perunggu.

Tentunya pemilihan panji tersebut memiliki lambang tersendiri, yaitu lambang untuk menyiratkan sifat dinamis bangsa indonesia yang selalu mengikuti zaman. Di sisi lain, terdapat lambang universitas Indonesia pula yang bentuknya bulat seperti matahari.

Lambang tersebut melambangkan universitas indonesia sebagai penyuluh dan pelopor rakyat indonesia di bidang ilmu pengetahuan.  Selain itu, lambang UI yang berwarna kuning keemasan pada panji dan bendera fakultas merupakan lambang kebesaran dan keagungan masyarakat Universitas Indonesia.

Dengan demikian, Universitas Indonesia pun dinobatkan sebagai universitas terbaik jakarta. Universitas Indonesia merupakan universitas yang letaknya berada di Jawa Barat dan Jakarta tepatnya di wilayah Depok dan Salemba.

Universitas Indonesia memiliki banyak sekali fasilitas yang dapat dipilih oleh mahasiswa lulusan SMA. Salah satu ciri dari universitas Indonesia adalah memiliki panji. UI memiliki panji yang berbentuk kapak yang lazim digunakan pada zaman neolithikum.

Panji tersebut merupakan panji yang dibuat pada masa peralihan dari zaman batu ke zaman perunggu. Di sisi lain, terdapat lambang universitas Indonesia pula yang bentuknya bulat seperti matahari. Lambang tersebut melambangkan universitas indonesia sebagai penyuluh dan pelopor rakyat indonesia di bidang ilmu pengetahuan.