senam otak
senam otak

Saat ini senam otak merupakan salah satu kegiatan yang sudah banyak sekali dikenal banyak orang khususnya para ibu rumah tangga. Kegiatan ini memiliki banyak sekali manfaat baik untuk setiap anak khususnya bagi mereka yang sudah berumur di atas 5 tahun atau yang berkebutuhan khusus. Ada banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan oleh mereka ketika kerap melakukan kegiatan tersebut.

Beberapa kelebihannya tersebut, yaitu mampu menyeimbangkan antara otak kanan dan otak kiri, mampu meningkatkan kemampuan intelektualitas dan fungsi otak serta berbagai keunggulan lainnya yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Tertarik untuk mempelajarinya? berikut 2 jenis metode senam untuk kecerdasan sederhana untuk bagi si kecil.

1. Neck Roll
Neck roll atau senam otak yang menggunakan metode sederhana ini yaitu jenis senam dengan  putaran kepala sederhana saja. Cara melakukannya ialah dengan menundukan kepala ke arah depan lalu kemudian secara perlahan anda memutarnya sisi demi sisi secara perlahan. Gerakan ini mudah untuk dilakukan akan tetapi anda harus sedikit berhati-hati agar anak dapat melakukannya. Agar senam yang satu ini bisa anda lakukan secara sempurna lebih baik meniru terlebih dahulu bagaimana cara menggerakannya agar senam dilakukan dengan lebih tepat agar dan si kecil mendapatkan efek positif dari kegiatan ini.

2. Pernafasan Dari Perut
Cara ini pun merupakan cara yang terbaik bagi anda yang mudah untuk dilakukan dan diajarkan pada anak-anak anda. Ajak si kecil untuk menaruh tangannya terlebih dahulu di perut,  kemudian buanglah nafas dengan perlahan atau pendek-pendek, kemudian tariklah nafas dalam-dalam secara perlahan dan lakukan secara berkala. Perlu juga untuk anda ketahui bahwa tangan haruslah mengikuti pergerakan perut ketika menarik dan membuang nafas hal ini penting.

Dari kedua cara di atas adalah cara yang mudah juga sederhana untuk  melakukan kegiatan senam otak bagi si kecil. Dan jangan lupa untuk selalu memberikan mereka asupan nutrisi dari susu Dancow yang memiliki kandungan dan manfaat yang tinggi. Semoga pemaparan artikel ini dapat anda jadikan sebagai referensi yang bermakna khususnya bagi anda yang berencana untuk mengajarkan mereka kegiatan senam tersebut.