Info Tempat Wisata di Garut

0
605
Info Tempat Wisata di Garut

Kabupaten Garut merupakan salah satu Kabupaten di provinsi Jawa Barat yang cukup terkenal, diantaranya di bidang pangan yang menjadi khas Kabupaten Garut yaitu dodol, kemudian Garut juga terkenal akan binatang khasnya yaitu domba Garut, dan yang tidak kalah menariknya yaitu mengenai Wisata Garut yang menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Garut. Yu kita lihat ada tempat wisata apa saja yang ada di Garut!

wisata garut santolo

  1.      Santolo

Salah satu Wisata Garut yang cukup terkenal adalah pantai Santolo. Pantai ini berada di Pameungpeuk, yang merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Garut. Ombak yang menakjubkan, serta pemandangan alam yang indah menambah daya tarik dari pantai santolo ini.

wisata garut Makam Godog

  1.      Makam Godog

Makam Godog terletak di lereng Gunung Karacak Desa Lebak Agung Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut. Makam Godog merupakan makam yang dipercaya sebagai makam Prabu Kian Santang atau bisa disebut juga Syekh Sunan Rohmat putra Prabu Siliwangi dari Kerajaan Pajajaran. Oleh sebab itu, tak heran makam ini sering dikunjungi oleh para peziarah untuk melihat makam salah satu tokoh yang terkenal di Indonesia.

Arung jeram arus Cikandang dan Cimanuk

  1.      Arung jeram arus Cikandang dan Cimanuk

Bagi Anda yang suka berwisata ke tempat-tempat yang menantang, tidak ada salahnya Anda datang ke salah satu tempat wisata arung jeram yang ada di Garut, tepatnya arung jeram arus Cikandang dan Cimanuk. Tempat wisata ini, tidak kalah menariknya dari tempat wisata pantai yang ada di Garut.

Nah, selain beberapa tempat wisata di atas, sebetulnya Kabupaten Garut memiliki banyak tempat wisata lain, seperti Leuweung Sancang, taman Manalusu, pantai Rancabuaya, Pantai Cijeruk Indah, pantai Sayang Heulang, pantai Karang Paranje, taman Golf Ngamplang, pantai Cijayana, kampung Dukuh, aair terjun Neglasari, curug orok, curug Sanghyang Taraje, Makam Cinunuk Hilir, gunung papandayan, curug Cihanyawar, taman satwa Cikembulan, talaga bodas, Golf Course Flamboyan, Kawah Darajat, kampung sampiren, curug cimandi racun, curug citiis, candi cangkuang, situ cangkuang, situ Bagendit, curug kancil cibatu, dan cipanas.