Tips Membuat Kue Kering

0
47
resep kue natal
resep kue natal

3 Tips Membuat Kue Kering yang Tidak Keras

Natal merupakan salah satu perayaan hari besar keagamaan yang paling ditunggu oleh semua orang yang merayakannya. Pada momen tersebut semua orang akan berkumpul dan merayakan perayaan tersebut dengan penuh suka cita. Untuk menyempurnakan perayaan hari raya tersebut biasanya semua orang akan membuat berbagai macam makanan dan menyiapkan aneka macam jenis resep kue natal yang bisa dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Salah satu jenis kue yang sering disediakan dalam merayakan berbagai macam perayaan hari besar keagamaan adalah kue kering. Kue kering akan sangat cocok disajikan ketika berkumpul bersama seluruh sanak saudara.

Akan tetapi ketika membuat resep kue natal berupa kue kering, seringkali semua orang yang membuatnya melakukan beberapa macam kesalahan sehingga kue kering yang digunakan terasa sangat keras. Berikut ini ada 3 tips yang bisa kita gunakan ketika akan membuat kue kering dengan tekstur yang tidak terlalu keras. Tips tersebut antara lain adalah :

  1. Membuat komposisi bahan yang seimbang. Untuk membuat kue kering yang memiliki tekstur yang tidak terlalu keras kita bisa memulainya dengan menggunakan perbandingan komposisi yang seimbang antara tepung dan lemak. Perbandingan yang tepat ketika akan membuat kue kering yang pas dan tepat adalah 2:1.
  2. Kurangnya penggunaan telur. Salah satu penyebab lain mengapa tekstur kue kering yang kita buat menjadi terlalu kering adalah karena komposisi bahan telur yang kurang. Telur menjadi salah satu bahan dasar kue kering yang tidak hanya akan membuat kue menjadi berkembang akan tetapi juga menjadikan kue lebih empuk dengan tekstur yang tidak terlalu keras.
  3. Proses pemanggangan yang terlalu lama. Salah satu alasan lain mengapa kue kering memiliki tekstur yang keras adalah karena proses pemanggangan yang terlalu lama. Waktu pemanggangan kue kering yang ideal ialah maksimal 20 menit dengan suhu berkisar antara 130-170 derajat celcius.

Salah satu cara lain yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan resep kue natal berupa kue kering yang lezat dan nikmat adalah dengan menggunakan gula pasir dari gulaku sebagai bahan dasar yang bisa kita gunakan ketika akan membuat kue tersebut.