Aneka Kue Tradisional Indonesia

0
339
Kue Tradisonal Indonesia
Kue Tradisonal Indonesia

bagi kita yang terlahir di zaman sebelum tahun 2000an tentunya ada banyak kenangan manis yang  masih diingat dan dirindukan hingga sekarang. Apalagi jika sudah menyangkut makanan, untungnya sampai sekarang masih ada kue tradisional indonesia  yang tetap eksis.

Seiring berjalannya waktu, hidup di zaman yang serba modern ini terkadang membuat kita ingin untuk bernostalgia kembali dengan suasana di masa lalu. apalagi untuk para generasi sebelum tahun 2000an pasti akan sangat merindukan saat saat di masa lalu. terutama dalam hal jajanan tradisional, biasanya itu menjadi hal yang sangat dirindukan. Ada banyak kue tradisional indonesia yang kini sudah tidak eksis lagi. Namun ada juga beberapa kue yang masih dijual hingga sekarang dan setiap lewat penjualnya selalu membuat kita teringat masa lalu. berikut ini beberapa kue tradisional yang masih eksis hingga sekarang, di antaranya adalah :

  1. Kue bandros

Apakah di daerah anda masih ada tukan penjual bandros? Ya, kue satu ini memang sudah jarang, namun masih ada beberapa orang yang masih mau menjualnya. Kue yang memiliki cita rasa  kahs dari kelapa ini sangat enak dikonsumsi saat masih panas. Biasanya penjual kue bandros menggunakan tanggungan dan berkeliling kampung untuk menjualnya, kue bandros juga sering dibuat dadakan saat ada pembeli sehingga sangat lezat rasanya. Kue bandros memang sangat mirip dengan kue pukis namun bandros lebih identik dengan rasa asinnya karena dibuat dari kelapa dan tepung.

  1. Kue awug

Sekarang ini anda pastinya masih bisa menemukan penjual awug. Meskipun cara jualannya sudah sangat modern tidak seperti zaman dulu, dimana penjual awug harus keliling kampung, namun sekarang penjual awug sudah bisa ditemukan di pinggir jalan di roda – roda. Kue awug memang salah satu kue yang masih eksis dan masih digemari dari sekarang. Kue ini sangat cocok dikonsumsi bersama sama dengan keluarga atau orang orang terkasih.

  1. Kue puli

Apakah anda mengetahui jajanan yang diberi nama puli? Ya, jajanan satu ini juga termasuk jajanan klasik yang masih eksis , apalagi puli masih dijual dengan tampilan yang sama seperti zaman dahulu, sehingga masih terasa khas dari dulu.

Itulah beberapa kue tradisional indonesia yang masih eksis hingga zaman modern sekarang ini.