Cara Belajar Adobe After Effect dari Dasar

0
46
Belajar Adobe
Belajar Adobe

Adobe After Effect merupakan salah satu perangkat lunak dari perusahaan Adobe. Adobe sendiri adalah sebuah perusahaan raksasa yang bergerak dalam bidang software editing. After Effect sendiri merupakan salah satu produk dari perusahaan tersebut yang diperuntukan sebagai perangkat lunak untuk kebutuhan editing video.

Belajar Adobe After Effect memang tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Memerlukan ketekunan dan juga terus mencoba dan melatih baru bisa menjadi seorang yang ahli dalam bidangnya. Berikut ini Akan Kami paparkan beberapa bagian dalam After Effect yang perlu Anda kuasai sebagai pembelajaran awal.

Related image

1. Ketahui terlebih dahulu menu bar yang ada pada bagian atas sebagai salah satu cara belajar Adobe After Effect dasar. Pada bagian menu bar ini terdapat berbagai macam fitur yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu kegunaan – kegunaannya. Beberapa diantaranya seperti menu file, edit, layer, effect, animation, composite dan berbagai macam jenis menu – menu lainnya yang nantinya akan digunakan untuk berbagai macam keperluan pada saat editing atau selesai editing.

2. Setelah memahami menu bar, ketahui juga toolbar yang berisi tentang segudang fitur menarik untuk melakukan editing. Khusus After Effect ini, disediakan berbagai macam toolbar yang lengkap sehingga berbagai macam jenis video yang Anda butuhkan bisa tervisualisasikan dengan baik melalui perangkat lunak yang satu ini. Beberapa jenis tools yang ada diantaranya seperti teks, shapes, clone dan sejumlah fitur – fitur lainnya.

3. Ketahui juga fitur pallete yang merupakan sebuah fitur menarik pada aplikasi ini. Kumpulan palette ini berisi sejumlah fitur seperti time, effect, audio dan berbagai macam lainnya. Pallete-nya tergolong sangat besar sekali, namun sebagai pembelajaran dasar atau pemula, hal ini tidak terlalu vital untuk didalami. Pallete ini pun digunakan untuk navigasi dalam melakukan editing video dan juga memberikan sentuhan permainan blend mode dan layer mode.

Ingin cepat belajar Adobe? Kini Anda bisa mempelajarinya dengan belajar di IDS (international design school) yang telah populer sebagai tempat kursus digital terbaik di Indonesia.