islamic boarding school
islamic boarding school



Bila melihat dengan bahannya pergaulan remaja zaman sekarang, tentu cara termudah untuk memilihkan lembaga pendidikannya adalah dengan menyekolahkannya di islamic boarding school. Karena boarding school ini sendiri merupakan salah satu sekolah yang menerapkan sistem sekolah yang menggunakan asrama sebagai sarana belajarnya. Yang dimana nantinya para peserta didik dari boarding school ini, akan terus hidup saling berkesinambungan dengan para murid lainnya, gurunya dan juga para pengelola sekolah lainnya dalam sebuah asrama selama menyelesaikan masa studinya.

Adapun kelebihan dari menyekolahkan di Islamic boarding school ini adalah :

  • Para peserta didik lebih terfokus dalam menyelesaikan masa belajarnya. Karena dalam kesehariannya, mereka akan terus melakukan interaksi dengan sesama siswa lainnya, bahkan dengan guru-gurunya sendiri di kehidupan sehari-hari.
  • Pergaulan para peserta didik akan lebih terjaga dari bahaya pergaulan bebas, karena akan terus dipantau selama 24 jam penuh oleh pihak asrama.
  • Para peserta didik akan memiliki mental yang lebih mandiri dan juga tidak manja, karena mereka akan melakukan aktivitas sehari-hari tanpa bantuan orang tua lagi. Dari mulai merapikan baju, tempat tidur, mengelola uang dan lain sebagainya.

Jadi dengan memilih anak anda untuk bersekolah di boarding school ini, bisa dikatakan sebagai salah satu langkah terbaik yang anda lakukan sebagai orang tua yang bijak. Dan salah satu boarding school terbaik yang bisa anda pilih di dalam negeri ini adalah SMA Dwiwarna yang ada di Bogor, Jawa Barat. Kenapa harus memilih SMA Dwiwarna? Karena sejatinya SMA Dwiwarna ini merupakan salah satu SMA yang saat ini, sukses menyandang predikat sebagai salah satu islamic boarding school terbaik yang ada di Indonesia karena terkenal dengan kualitas dan kredibilitas sekolahnya.

Sekolah ini memiliki berbagai sarana dan prasarana penunjang pembelajaran yang sangat baik dan juga lengkap bagi seluruh peserta didiknya. Seperti diantaranya, perpustakaan yang sangat lengkap, ruang kriya yang berfungsi sebagai tempat mengeksplor kemampuan siswa, laboratorium, lapangan olahraga berstandar internasional dan masih banyak fasilitas lainnya. Dengan begitu tak heran jika SMA Dwiwarna ini bisa menghasilkan para lulusan-lulusan yang bisa berprestasi dalam ajang nasional dan internasional dalam bidang sains.

By Edukasi