Jadi Banker untuk Diri Sendiri Dengan Jenius

0
95

Melakukan manajemen keuangan secara pribadi sebenarnya satu hal yang bisa dilakukan sendiri. Hanya saja tidak semua orang bisa melakukannya dikarenakan adanya komitmen serta disiplin yang begitu tinggi. Meski demikian tak perlu khawatir jika tak memiliki keduanya karena saat ini sudah ada aplikasi yang memudahkan Anda untuk merencanakan keuangan pribadi.

Adalah Jenius dengan fitur yang begitu memudahkan Anda untuk mengatur keuangan pribadi. Adapun aplikasi ini dikeluarkan oleh BTPN yang memanfaatkan kecanggihan teknologi yaitu internet dan smartphone. Untuk mendapatkannya Anda hanya mendownload di Apps Store atau Google Play kemudian ikuti langkah demi langkah untuk aktivasi akun.

Jenius
Jenius

Sejak peluncurannya pertama kali aplikasi Jenius ini mendapat respon yang positif dari masyarakat. Salah satunya dikarenakan kemampuannya untuk membuat seseorang bisa memanajemen keuangan mulai dari tagihan bulanan sampai mengalokasikan anggaran. Yah untuk yang terakhir ini merupakan satu tantangan paling berat karena harus mengalokasi anggaran.

Di sinilah peran dari aplikasi keuangan ini untuk memudahkan Anda.
Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan adalah X-Card yang biasanya sebagai pengganti dari banyaknya rekening. Adapun X-Card bisa Anda beri nama sesuka hati apakah itu kartu transport,  kartu beli buku, kartu belanja online, kartu cash atau kartu apapun.

Fungsinya di sini adalah Anda mudah membagi sejumlah dana yang dimiliki untuk dimasukkan di posnya masing-masing menurut label dari kartu yang sudah diberikan.

Enaknya kalau keuangan sudah diatur sesuai dengan kebutuhan maka Anda juga akan mudah mengatur untuk investasi. Nah, aplikasi ini menawarkan cara berinvestasi dengan mudah karena ada yang namanya Flexi saver dimana Anda bisa membuka deposito minimal Rp1.000.000

Nilai dari investasi yang Anda masukkan ke Flexy server akan terus bertumbuh karena pihak bank akan memberikan bunga sebesar 5% setiap tahunnya. Dari segi administrasi aplikasi Jenius menawarkan hal-hal yang sederhana seperti mencetak rekening koran atau mutasi rekening.

Biasanya nasabah harus datang ke bank yang bersangkutan untuk mencetak segala transaksi yang berlangsung selama waktu yang ditentukan. Sementara dengan aplikasi jenius anda hanya mengklik menu in and out maka seluruh transaksi rekening anda akan terpampang dengan jelas.