Tips Merawat Kulit Kering Dengan Pembersih Untuk Wajah Alami

0
61
pembersih untuk wajah alami
pembersih untuk wajah alami

Kulit kering biasanya tidak mudah berjerawat seperti kulit berminyak, namun bukan berarti tidak perlu dirawat dengan baik. Kulit kering juga berisiko mendapatkan masalah kulit jika tak dirawat sesuai kondisinya. Kulit kering juga membutuhkan pembersih untuk wajah alami yang cocok sehingga terhindar dari berbagai permasalahan kulit

Berikut ini beberapa tips untuk merawat kulit kering dengan bahan-bahan alami. 

a. Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Cleanser

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai cleanser dan pelembab untuk kulit wajah dan tubuh. Oleskan minyak zaitun pada bagian wajah, kemudian bilas/bersihkan dengan handuk yang telah di basahi air hangat. Minyak zaitun tidak akan menghilangkan minyak alami kulit namun dapat membersihkan kulit.

b. Masker Avokad

Masker avokad merupakan cara alami untuk menyegarkan kulit yang kering. Caranya yaitu dengan menghaluskan setengah buah avokad dan mencampurnya dengan satu sendok teh minyak zaitun, bisa juga dengan menambahkan satu sendok makan madu untuk kulit yang sangat kering. 

c. Minyak Kelapa Sebelum Tidur

Minyak kelapa menjadi beku saat di suhu ruangan, jadi gunakan sebagai krim pelembab pada saat akan tidur atau kapanpun. Minyak kelapa juga dapat digunakan di area tubuh lainnya, tak hanya di wajah.

d. Menggunakan Susu Untuk Kulit Yang Iritasi

Kulit yang kering dan teriritasi dapat diatasi dengan menggunakan kompres susu. Susu memiliki kandungan anti peradangan alami serta asam laktat. Kompres pada kulit yang gatal ataupun iritasi selama 5 sampai 10 menit. 

e. Menggunakan Enzim Buah-Buahan

Enzim buah dapat menjadi penyelamat untuk kulit kering. Buah-buahan seperti nanas, labu, dan pepaya dapat diambil sarinya dan digunakan sebagai masker ataupun pembersih wajah. Ini dapat menghilangkan kulit mati baik pada wajah maupun tubuh.

d. Minum Air Yang Cukup

Tubuh yang kekurangan cairan tentunya tidak sehat, begitu juga pada penampilan kulit. Jadi minum air yang cukup untuk tetap membuat kulit menjadi lembab dari dalam. Sehari perlu minum air putih sebanyak 8 gelas atau sekitar 2 liter.

Merawat kulit dengan pembersih untuk wajah alami memang sangat dianjurkan. Nah, saat ini sudah ada produk-produk perawatan wajah yang aman dan bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit yaitu Nameera Hydrating Gel Cleanser.