Tips Memaksimalkan Perawatan Wajah Berminyak

0
186
Perawatan Wajah Berminyak
Perawatan Wajah Berminyak

Siapa yang bisa tahan memiliki masalah kulit berminyak? Penampilan jadi tidak maksimal karena makeup akan sulit berbaur di wajah yang berminyak. Terlebih masalah kulit berminyak biasanya juga memicu masalah lain seperti jerawat dan komedo. Diperlukan langkah perawatan wajah berminyak yang tepat untuk mengatasinya.

Ada banyak pilihan cara untuk mengurangi masalah minyak berlebih pada kulit wajah. Sudah banyak juga produk perawatan yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Tapi menggunakan skincare saja tidak cukup. Wajah berminyak juga harus dirawat dengan kebiasaan-kebiasaan baik berikut ini.

Perawatan Wajah Berminyak
Perawatan Wajah Berminyak

1.Memakai Pelembab

Banyak yang beranggapan bahwa kulit berminyak tidak perlu lagi menggunakan pelembab. Alasannya kulit sudah mendapatkan pelembab alami. Namun anggapan itu ternyata salah. Kulit berminyak harus tetap rutin menggunakan pelembab agar tidak memproduksi minyak terlalu banyak. Pastikan dulu pelembab yang dipilih sudah tepat dan benar-benar pelembab yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak.

2. Mencuci Wajah Secukupnya

Selain anggapan di atas, banyak juga yang mempercayai bahwa minyak pada wajah bisa hilang dengan mencuci wajah. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah karena memang mencuci wajah bisa mengurangi minyak pada wajah. Tapi ada yang perlu diingat bahwa mencuci wajah terlalu sering justru akan membuat kulit menghasilkan minyak lebih banyak. Maka, cucilah wajah secukupnya saja.

3. Rutin Membersihkan Wajah

Aktivitas di luar ruangan pasti akan membuat wajah sangat berminyak ditambah dengan debu dan polusi. Keadaan demikian bisa mengakibatkan masalah kulit yang lebih serius. Mencegahnya bisa dengan membersihkan wajah secara rutin terutama setelah menggunakan makeup. Gunakan produk cleanser sebelum mencuci wajah agar minyak dan kotoran bisa terangkat dan tidak menyumbat pori-pori.

4. Memperhatikan Asupan Makanan

Makanan juga termasuk penyebab kulit berminyak terutama makanan yang digoreng. Menghindari makanan tersebut akan sangat berdampak besar terhadap penampilan kulit wajah. Selain tubuh tidak akan tertumpuk lemak, wajah juga akan lebih berseri tanpa kilap.

Lengkapi kebiasaan baik dalam perawatan wajah berminyak dengan menggunakan rangkaian skincare Nameera. Ekstrak bunga lotusnya membantu kulit kembali sehat, tampak segar dan cerah alami. Nameera aman digunakan jangka panjang karena telah mengantongi izin edar dari BPOM.