Mengenal Display Advertising Beserta Manfaatnya

0
76
Display Advertising
Display Advertising

Ketika kita mengakses internet, terkadang banyak muncul iklan. Keberadaan iklan ini mungkin sering kita temui namun kita tidak menyadari bahwa iklan ini disebut dengan display advertising. Iklan ini penting untuk pengusaha online di era sekarang yang serba digital. Sebelum lebih jauh, kenalan dulu yuk dengan iklan ini!

Apa Itu Display Advertising?

Display Advertising
Display Advertising

source: https://www.adroll.com/assets/img/sem/hero-display-ads.png

Iklan yang ada ketika mengakses internet merupakan iklan bergambar dengan format visual misalnya gambar maupun video. Tujuan dari iklan ini adalah untuk mengiklankan suatu produk dan layanan jasa. Iklan ini terkadang ada pada situs web, Google, Facebook, dan lainnya. Letaknya terkadang ada di bagian atas, samping, atau bawah, sesuai dengan letak pemasangan iklan.

Dimana Memasang Iklan?

Iklan ini bisa dipasang pada situs web yang relevan dengan iklan yang mau ditampilkan dalam bentuk video atau gambar. Tentu saja, bagi Anda pengguna internet pasti sering menemukan iklan sejenis ini ketika sedang mengakses halaman suatu situs web. Tujuan dari iklan ini adalah sebagai marketing di era digital ini.

Mengapa dan Bagaimana Memang Iklan?

Alasan kenapa pengusaha online harus menggunakan strategi display advertising di era digital ini adalah karena banyak manfaatnya. Diantaranya adalah:

1.Terlihat Profesional

Sebuah iklan dengan bentuk visual yang ada di internet akan memberikan kesan profesional pada pelaku usaha. Pada era digital tentu kebanyakan orang lebih memilih melihat iklan yang ada di internet daripada iklan pada koran.

2. Meningkatkan Engagement

Iklan yang ada pada internet adalah konten media interaktif. Maksudnya adalah pelanggan akan memberikan interaksi kepada pelaku usaha online sehingga pelaku usaha dapat meningkatkan engagement.

3. Dikenal Banyak Orang

Dengan memasang iklan di internet maka kesempatan dan potensi dilihat oleh banyak orang akan lebih besar. Sehingga potensi produk dikenal lebih luas pun semakin terbuka. Meskipun orang-orang tidak mengklik iklan namun setidaknya mereka tahu bahwa produk tersebut ada.

4. Dapat Membuat Target

Dengan iklan internet, pelaku usaha online dapat menargetkan siapa saja yang dapat melihat iklan tersebut. Target ini meliputi usia, jenis kelamin, serta minat pelanggan.