diamond jewellery
diamond jewellery

Seperti yang kita ketahui pada umumnya bahwa berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang tidak hanya cantik dan menarik secara visual, juga memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Oleh karenanya, tak heran jika kini banyak sekali beredar berlian-berlian palsu yang dijual oleh para penipu.

Maka dari itu sebaiknya anda berhati-hati saat akan hendak membeli perhiasan yang terbuat dari bahan berlian ini, agar anda tidak tertipu untuk membeli berlian asli. Karena tentunya ada banyak sekali jenis perhiasan yang bisa anda pilih dari material diamond jewellery ini, seperti misalnya cincin berlian, kalung berlian, gelang berlian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Adapun cara memastikan keaslian berlian atau diamond jewellery ini, adalah sebagai berikut :

  1. Berlian asli memiliki varian warna yang terbatas

Selain warna bening, berlian juga memiliki warna lainnya seperti warna pink, kuning dan juga biru. Jadi bilamana anda menemukan seorang penjual berlian mengatakan bahwa yang dijualnya adalah langka, namun memiliki warna selain bening, pink, kuning dan juga biru, bisa dipastikan bahwa berlian itu adalah palsu.

2. Berlian asli tidak mudah rusak atau terbelah

Perlu anda ketahui bahwa berlian merupakan salah satu bentuk batu yang paling keras yang ada di bumi ini. Dengan begitu bisa kita tarik kesimpulan bahwa, jika berlian anda rusak atau terbelah saat terkena benturan yang sifatnya tidak terlalu berat, maka sudah bisa dipastikan berlian yang anda miliki tersebut adalah berlian palsu.

3. Berlian asli bisa menggores benda apapun

Fakta bahwa berlian ini merupakan salah satu benda ter keras yang ada di bumi, maka sudah tentu bisa dipastikan bahwa berlian ini bisa menggores benda apapun. Coba saja gores kan berlian anda ke permukaan kaca, lalu bila kaca tersebut ter gores sementara berlian anda tidak rusak, maka bisa dipastikan bahwa berlian anda merupakan berlian asli.

Sebenarnya memang masih terdapat banyak cara untuk membedakan asli atau tidaknya suatu perhiasan yang terbuat dari diamond jewellery ini. Namun ketiga hal diatas tentunya merupakan cara ter mudah untuk memastikan suatu berlian. Dan bila anda berminat untuk memiliki perhiasan yang terbuat dari berlian ini, anda bisa membeli berbagai koleksi perhiasan berlian yang menarik dari Frank.Co.

By Edukasi