Aplikasi Jenius kini sudah digunakan oleh sebagian besar masyarakat, khususnya generasi millenial dan digital savvy. Aplikasi besutan Bank Tabungan Pensiun Negara (BTPN) ini memang sangat membantu dalam mengatur keuangan.

Selain mengusung berbagai kelebihan, ada juga hal-hal menarik yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi Jenius ini. Mau tahu apa saja itu? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Membuka Rekening Super Mudah

aplikasi Jenius
aplikasi Jenius

Benar sekali, dengan aplikasi ini proses pembuatan rekening atau akun baru Anda dengan sangat mudah. Cukup mengunduh aplikasinya serta mengisi data yang diminta dengan lengkap.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengunggah foto KTP, NPWP, dan tanda tangan di atas kertas putih. Selanjutnya, Anda juga akan diminta untuk foto selfie dengan membawa KTP. Proses pembuatan rekening atau akun pun selesai! Jelas tidak perlu lagi pergi ke bank dan mengantri lama, ya.

Cashtag, Pengganti Nomor Rekening

Hal menarik berikutnya yang bisa dilakukan dengan si Jenius adalah yang satu ini. Jika lewat bank lain Anda harus memasukkan nomor rekening untuk melakukan transaksi, dengan Jenius Anda hanya perlu cashtag. Cashtag ini semacam username yang dapat digunakan untuk transaksi dengan sesama pengguna Jenius. Uniknya, Anda bisa membuat cashtag sendiri dengan nama Anda, lho!

Wujudkan Keinginan dengan Dream Saver

Anda punya keinginan yang belum terwujud, misal membeli suatu barang atau liburan ke luar negeri? Aplikasi yang satu ini bisa membantu! Caranya, cukup menggunakan fitur Dream Saver yang ada di aplikasi. Nantinya, di sana Anda akan diminta memasukkan nominal dari harga barang yang ingin dibeli, dan kapan ingin membelinya.

Setelah itu, Jenius akan membandingkannya dengan uang yang Anda miliki sekarang. Kemudian, aplikasi ini akan menghitung berapa kekurangannya dan membaginya per hari. Uang di rekening Anda pun otomatis akan terpotong dan masuk ke Dream Saver untuk mewujudkan keinginan tersebut!

Itu dia beberapa hal menarik yang bisa dilakukan dengan aplikasi Jenius. Ayo, segera download aplikasinya!

By Bisnis