Daftar Objek Wisata Pantai di Garut Selatan

0
212
Daftar Objek Wisata Pantai di Garut Selatan

Alam tak akan ada habisnya untuk dinikmati pesona keindahanya, khususnya didaerah pantai. Menikmati akhir pekan, liburan bersama sanak, keluarga, teman, sahabat, atau bahkan sandiri akan sangat menyenangkan dan mampu menghilangkan penat pikiran selama beraktivitas. berwisata adalah salah satu cara untuk memberi kesegaran otak, pikiran kita supaya lebih fress terlebih berwisata lihat alam yang demikian indahnya sungguh ciptaan allah tidak ada habisnya.

Selain di bali yang populer dengan Syurga pantai Indonesia, di Jawa Barat juga banyak pantai yang tidak kalah indahnya yang mungkin saja belum di ketahui orang banyak. Selain di kota Garut banyak pantai yang sangatlah indah serta masih tetap sangatlah alami banyak tersebar di daerah  Wisata di Garut bagian Selatan.

1. Pantai Santolo

Pantai Santolo Garut
Pantai Santolo Garut

Pantai Santolo merupakan daerah tujuan wisata yan indah. Juga merupakan daerah untuk kegiatan nelayan sebagai dermaga (Pelabuhan) kapal ikan atau perahu yang ada di Pameungpeuk. Menikmati panorama pantai dan biota laut, merupakan aktivitas wisata yang dapat dilakukan. tersedia juga sewaan perahu yang melayani wisatawan untuk menikmati deburan pantai ombak selatan yang cukup menantang. Selain itu kita bisa menikmati hidangan makanan laut yang segar dengan sajian yang sederhana.

2. Pantai Sayang Heulang
Pantai Sayang Heulang menjadi pelengkap objek wisata alam yang ada di kota dodol Garut. Pantai memang lokasinya agak menyingkir dari pusat kota, terletak sekitar 89 KM yang bisa ditempuh dengan 2-3 jam perjalanan darat, namun eksotisme dan keindahan pantai ini sungguh mengagumkan. Sayang Heulang meski jauh namun banyak dituju kalangan wisatawan dengan maksud menikmati keindahan pantainya, sekedar makan, atau mendinginkan pikiran dasri kemumetan kegiatan sehari-hari.

3. Pantai Gunung Geder
Pantai Gunung Geder. Pesona di pantai ini adalah pasir putih dan lanscape pantai-nya yang lurus landai. Sejumlah fasilitas sudah tersedia ditempat ini namun masih kosong dan sepi. Ketika memasuki bibir pantai nampak belum terawat dengan baik, banyak ranting yang terbawa ombak berserakan disana-sini mungkin akan lebih baik jika sampah dibersihkan. Kesan yang saya rasakan untuk pantai ini adalah pantai yang asli seperti belum terjamah oleh manusia.

4. Pantai Karang Paranje
Pantai Karang Paranje memiliki suasana naneksotis, melihat matahari terbenam (sunset) deburan ombak, secara jelas ditepi pantai. Untuk mencapai Pantai Karang Paranje alat transportasi yang tesedia adalah kendaraan umum yang melewati kawasan tersebut yaitu bus dengan tarif Rp. 12.000/orang, ojek dengan tarif Rp. 25.000/orang, dan angkutan kota tarif Rp. 5.000-6.000/orang. Waktu operasi transportasi menuju kawasan ini dari jam 5 pagi hingga jam 5 sore.

5. Pantai Rancabuaya
Pantai Rancabuaya your sunset side bay. Pemandangan pantai ini sepadan dengan perjalanan yang ditempuh. ya, memang itulah hukum alam untuk mendapatkan pemandangan yang spektakuler dan menawan memang dibutuhkan waktu, tenaga, pengorbanan dan perjalanan yang terjal juga berliku agar bisa mencapai lokasi yang mempunyai view ekstra ordinary ini.

6. Pantai Cijayana
Pantai Cijayana Garut. Jarak kawasan Rancabuaya dari ibu kota Provinsi Jawa Barat 167 Km, dan jarak dari ibu kota Kabupaten 105 Km, dan jarak dari pusat pembantu Kecamatan (Caringin) 30 Km. Akses menuju Pantai Rancabuaya berupa jalan raya kecamatan dengan lebar 6 M dan panjang 120 Km, Sedangkan akses didalam kawasan atau menuju area pentai berupa jalan selebar 4 M dengan kondisi jalan cukup baik.

7. Pantai Taman Laut Manalusu
Pantai Taman Manalusu sebuah pantai yang cukup indah di Garut sebenarnya sudah dikenal baik di Garut sendiri maupun diluar Garut seperti Bandung, Tasik Malaya dan Jakarta. Sebagian masyarakat kota tersebut sudah banyak yang berkunjung ke area wisata Pantai Taman Manalusu. Objek wisata Pantai Taman Manalusu Garut Jawa Barat menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona. Panorama alamnya pantai ini memiliki bunga karang dan rumput laut yang tumbuh disepanjang bibir pantai pada kedalaman tertentu sehingga disebutlah sebagai taman pantai.