Pesona Indonesia
Pesona Indonesia

Sebagai orang Indonesia dan terlahir di Indonesia, maka sudah sepantasnya jika kita melakukan yang terbaik untuk negeri ini, mulai dengan menjadi manusia dengan kualitas yang baik hingga membuka mata dunia untuk turut mencintai Indonesia. Kita mungkin pernah punya angan – angan untuk mengunjungi sebuah negara karena mendengar informasi akan keindahan dan kelebihan yang dimilikinya. Hal yang sama pun harus kita lakukan agar orang dari negara lain mau berkunjung ke Indonesia. Kita pasti tahu jika Indonesia bukan hanya dianugerahi alam raya yang kaya, akan tetapi juga memiliki banyak destinasi alami yang menakjubkan, hingga kerajinan atau hasil budaya yang luar biasa, seperti makanan tradisional, kain batik, kain tenun Lombok, kerajinan kulit, dan masih banyak lagi.

kain tenun Lombok

Lalu, jika anda orang lain yang bertanya, Indonesia punya pesona apa? Maka jangan ragu untuk menjabarkan apa yang kita punya ke semua orang.

  1. Indonesia adalah salah satu negara kepulauan terbesar. Coba anda buka peta dunia dan lihatlah bentuk negara kita, Indonesia. Disadari atau tidak bentuk negara kita sangatlah berbeda dan unik. Maka, setiap orang yang melihatnya pun akan tahu jika itu adalah indonesia. Bentuk Pulau Sumatera yang mirip dengan buaya, bentuk pulau Sulawesi yang seperti huruf K, atau Kalimantan yang menyerupai bentuk ayam, tentu itu sangat unik. Indonesia juga memiliki banyak pantai yang indah yang bisa dikunjungi, seperti pantai Kuta, Pangandaran, Pamengpeuk, Belitung, dan masih banyak lagi
  2. Indonesia punya kerajinan tangan yang mempesona. Beberapa contohnya adalah kain batik dan kain tenun. Kita tahu jika kain batik bahkan sudah banyak diakui kecantikannya oleh dunia. Bahkan, banyak orang – orang penting di dunia yang jatuh cinta pada kain batik. Selain itu, kain tenun Lombok pun mulai menjadi incaran. Saat wisatawan berkunjung ke Lombok, mereka pasti akan mencari kain khas ini. Anda bahkan bisa membeli kain ini secara online di situs kainlombok.com yang menawarkan beragam kain tradisional khas Indonesia.
  3. Indonesia punya makanan yang mengguncang lidah. Siapa yang kenal dengan rendang atau nasi goreng. Dua jenis makanan ini adlah yang paling populer hingga mancanegara. Selain itu, banyak aneka makanan lain yang masih bisa kita perkenalkan mulai dari makanan ringan khas tradisional hingga makanan berat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

By admin